Sedikit tentang SMK Negeri 1 Sindang Tercinta

Salam Pramuka !
Jatadenawu - Masih semangat ka ? harus dong, kan sudah ada 170 Trophy dan T-Shirt Gratis yang sudah menunggu di SMK N 1 Sindang tercinta. Yang kopinya sudah habis, mangga di isi ulang dulu kak :D karna artikel kita kali ini sesuai judul diatas, akan membahas tentang SMK N 1 Sindang tercinta.
Ok langsung saja, bisa kaka scroll ke bawah. Semangat kak !



Maknanya :
1. Perisai Bersumping Berwarna Biru Muda
Sumping ini melambangkan telinga yang berarti kepekaan terhadap perubahan jaman, kesungguhan dalam mencapai prestasi, kejujuran, dan profesionalitas.

2. Bintang Berwarna Kuning Emas
Melambangkan Ketuhanan Yang Maha Esa dan Pancasila sebagai falsafahnya. Ini juga mencerminkan siswa yang memiliki IQ, EQ, dan SQ dalam ketaqwaannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

3. Piston dan Gunting
Piston dan Kunci Inggris melambangan lambang keahlian unggulan SMK N 1 Sindang yaitu Teknik Kerdaraan Ringan ( TKR ). Kemudian Gunting dan Selendang Warna - Warni melambangkan keahlian unggulan lainnya yaitu Tata Busana ( TB ). Ada juga dua keahlian lainnya yaitu Teknik Komputer dan Jaringan ( TKJ ) dan Teknik Otomasi Industri ( TOI )

4. Perahu Layar Di Atas Ombak
Melambangkan kehidupan masyarakat Indramayu yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan.

5. Padi, Kapas, dan Mangga
Melambangkan kemakmuran disamping sebutan Kota Lumbung Padi dan Kota Mangga di Jawa Barat.

6. Tulisan " Obahing Siswa Gawe Kuncaraning Negara "
Melambangkan SMK N 1 Sindang akan menciptakan siswa yang bertanggung jawab, profesional, berprestasi bilamana siswanya berprestasi maka negara akan maju dan terkenal.

7. Titi Mangsa Pengesahan SMK N 1 Sindang
Berdirinya SMK N 1 Sindang ditetapkan sengkalan yang berbunyi " Kasta Duwur Langit Sinembah ". Kasta berarti empat, Duwur berarti nol, Langit berarti nol, Sinembah berarti dua. Maka, secara keseluruhan empat nol nol dua atau 4002, jika di tulis dari belakang akan membentuk angka 2004 sebagai tahun berdirinya SMK N 1 Sindang Tercinta.

Sekarang ini, SMK N 1 Sindang dikepala sekolahi oleh Ibu Yeti Sumiyati ,S.pd.,M.M.Pd. SMK N 1 Sindang ini berlokasi di Jl. Mayor Dasuki No. 3B Kec. Sindang - Indramayu.
Ok artikel kali ini kita sampai disini dulu, lebih semangat latihannya sudah ada 170 Trophy dan T-Shirt Gratis untuk masing - masing peserta nanti.
Salam Pramuka !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Kiasan Logo Ambalan Jaka Tarub dan Dewi Nawang Wulan

SCOUT OVJ2